Cara Mengajar Anak di Rumah Kemampuan Bahasa inggris

Cara Mengajar Anak di Rumah Kemampuan Bahasa inggris – Baru-baru ini, tumbuh kesadaran bahwa orang tua mengajarkan anak-anak mereka untuk belajar bahasa Inggris sejak usia dini, mengingat mereka mudah untuk belajar bahasa Inggris. Namun kenyataannya, banyak orang tua yang sibuk bekerja di luar rumah dan di luar orang lain dan tidak bisa membimbing mereka melalui proses belajar. Ini memungkinkan anak-anak yang mulai belajar bahasa Inggris lebih berhasil dalam belajar bahasa Inggris, dengan  orang tua yang memperhatikan perkembangan mereka.

Selama masa pertumbuhan emas seorang anak, orang tua perlu memperhatikan pertumbuhan otak dan tubuh anak untuk perkembangan yang optimal. Tidak cukup hanya menyerahkan satu lembaga  atau kursus pembelajaran kepada anak, karena orang tualah yang memiliki harapan untuk masa depan anak dan bertanggung jawab  untuk memenuhi harapan tersebut.

Mengajarkan bahasa asing kepada anak-anak sejak usia dini  tidaklah mudah. Salah satunya adalah bahasa Inggris. Bahasa Inggris digunakan dalam sains dan bidang kehidupan lainnya dan harus diajarkan sebagai bahasa internasional.

Kebanyakan anak hanya diajarkan dalam bahasa Inggris selama jam pelajaran. Mereka jarang menyempurnakan pelajaran ini ketika mereka berada di rumah. Tentu saja, orang tua perlu berperan aktif dalam mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anaknya. Pasalnya, anak-anak belajar bahasa Inggris di mana saja, sehingga mereka bisa lebih cepat memahami dan belajar bahasa Inggris. Nah, berikut adalah beberapa tips tentang cara mengajarkan  bahasa Inggris kepada anak-anak di rumah.

  1. Berbicara bahasa Inggris secara teratur

Latihan teratur adalah cara terbaik untuk menguasai bahasa Inggris. Dengan manajemen waktu yang baik,  orang tua dapat mengajar anak-anak mereka bahasa Inggris setiap hari. Misalnya, luangkan waktu 15-20 menit sehari agar anak  tidak bosan. Lebih baik menghabiskan waktu yang singkat namun efektif daripada mengajar dalam sesi yang panjang dan tidak stabil.

  1. Membuat Unit Pembelajaran untuk Kesenangan

Orang tua perlu menggunakan trik khusus  agar anak-anaknya bisa belajar di rumah. Hal ini karena tidak mudah bagi anak-anak untuk menikmati belajar. Oleh karena itu, orang tua dapat mengajar dengan berpartisipasi dalam  permainan. Contoh game yang bisa Anda mainkan antara lain game  smartphone, game scrabble, atau game bahasa Inggris lainnya, tergantung usia anak Anda. Maka anak akan senang dan tertarik melakukannya.

  1. Pelajari hal-hal baru menggunakan momen sehari-hari

Seperti yang disebutkan sebelumnya, orang tua perlu lebih mengidentifikasi peluang yang dapat mereka gunakan untuk mengajari anak-anak mereka hal-hal baru. Memanfaatkan kehidupan sehari-hari membuatnya lebih mudah untuk menjelaskan dalam bahasa Inggris. Ajari mereka untuk membiasakan berbicara pada topik apapun, ditaburi dengan  bahasa Inggris dalam situasi dan situasi sehari-hari.

Anda juga dapat membantu anak Anda belajar bahasa Inggris  dengan mengenalkan hal-hal di sekitar rumah. Minta mereka untuk menyebutkan nama benda tersebut atau jelaskan fungsinya dalam bahasa Inggris. Dengan cara ini, anak-anak dengan cepat menjadi terbiasa dengan bahasa Inggris.

  1. Ikuti kebiasaan favorit Anda

Ikuti keinginan dan topik favorit Anda untuk membuat pelajaran bahasa Inggris lebih mudah bagi anak-anak Anda. Mintalah anak Anda melakukan kegiatan menyenangkan berikut: Bernyanyi, membaca, menonton film, mendengarkan lagu. Orang tua dapat membimbing anak-anak mereka untuk berbicara dan belajar bahasa Inggris sambil menikmati apa yang mereka sukai.

Misalnya, anak-anak suka menonton film, dan orang tua dapat menayangkan film dengan usia yang sama dengan narasi dan teks bahasa Inggris. Jika anak senang membaca, orang tua bisa membelikan buku bergambar berwarna cerah. Lebih mudah dan lebih menarik untuk menjelaskan bahasa Inggris dalam buku bergambar.

  1. Jangan menggunakan tata bahasa/Grammar

Tips terakhir bagi orang tua saat mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak mereka di rumah adalah jangan memaksakan tata bahasa lisan. Penting bagi orang tua untuk memahami bahwa kesalahan tata bahasa yang dibuat dengan mempelajari anak-anak adalah hal biasa. Oleh karena itu, orang tua tidak perlu khawatir, apalagi  memarahi apa yang membuat anaknya tertekan. Biarkan mereka membuat kesalahan ketika mereka berbicara dan mengekspresikan diri. Orang tua dapat dengan sabar memperbaiki kesalahan yang mereka buat secara bertahap.